Jumat, 24 Agustus 2012

Robot NASA Temukan UFO di Mars?



Di tengah-tengah misi mencari kehidupan di Mars, robot milik Nasa Curiosity Rover menemukan fenomena titik terbang yang diduga sebagai UFO. Titik tersebut tertangkap tengah terbang di sepanjang langit Mars. Saat di-zoom, titik tersebut nampak mirip dengan piring terbang yang selama ini diyakini sebagai UFO. 

Sejauh ini, pihak NASA belum bisa mengkonfirmasi apakah titik terbang tersebut adalah kendaraan alien atau hanyalah titik biasa yang kerap disebut "dead pixel". Sementara, menurut peneliti alien, seperti dilansir Dailymail, Kamis (23/8), menyatakan bahwa penampakan titik tersebut adalah piring terbang UFO. 

Seorang anggota tim pengamat alien dari Inggris (ADGUK), Stephen Hannard mengatakan, terdapat empat titik yang tidak dikenal. Dia mencoba memperbesar dan memperjelas gambar dengan memfilter gambar di sekitar. Namun, dia juga tidak bisa memastikan apakah itu UFO atau tidak. 

Menurut Hannard, sangat sulit untuk menyimpulkan bahwa titik tersebut adalah UFO. Tetapi, jika dibilang bukan UFO, pergerakan titik tersebut sangat tak terduga, sehingga memperbesar spekulasi bahwa empat titik terbang tersebut adalah UFO. 

Sebelumnya, Curiosity meneliti keadaan bebatuan di Mars dengan cara menembaki bebatuan dengan laser sebanyak 30 kali. Tembakan tersebut berhasil membuat lubang di permukaan Mars, yang kemudian akan diteliti untuk mencari tahu apakah planet Mars layak dihuni manusia.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons