Sabtu, 04 Agustus 2012

China Target Mendarat di Bulan pada 2013

detail berita


China menarget untuk bisa mendaratkan penyelidikan pertamanya di bulan pada semester kedua tahun depan. Dalam program luar angkasa yang ambisius ini termasuk pembuatan stasiun luar angkasa.

Diwartakan Msnbc, Rabu (1/8/2012), langkah China menuju ke luar angkasa ditandai dengan peluncuran satelit pengorbit Bulan yang pertama, Chang'e One. Satelit ini dinamai serupa dengan dewi Bulan dan bertugas memotret permukaan serta persebaran unsur-unsur di sana.

Misi ini kemudian akan dilanjutkan dengan misi ke Bulan menggunakan pesawat tanpa awak, lalu mengambil contoh tanah dan batuan pada sekitar 2017.

Kantor berita China News Service mengatakan bahwa Chang'e Three akan melakukan survei di permukaan Bulan ketika diluncurkan pada 2013 nanti. Namun tidak ada detil lebih lanjut yang diungkap.

Sementara itu, pesawat luar angkasa Shenzou 9 telah kembali ke Bumi di pekan lalu. Pesawat tersebut mengakhiri misi yang mencatatkan wanita pertama China yang berada di luar angkasa dan menyelesaikan uji pendaratan berawak. 

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons