Minggu, 16 September 2012

Selamat Jalan, Neil Armstrong..



Neil Armstrong akhirnya bisa beristirahat dengan tenang. Jenazahnya dilarung di Laut Florida, Amerika Serikat. Dailymail mewartakan, Sabtu (15/9), abu jenazah Armstrong berenang bebas dengan iringan upacara militer oleh Angakatan Laut AS.

Seluruh anggota AL AS memberikan penghormatan terakhir. Iringan musik oleh salah seorang personel militer mengantar abu jenazah Armstrong ke peristirahatan terakhirnya.

Suara tembakan salvo juga menandai upacara pemakaman ini. Carol--istri Neil Amstrong, menerima bendera AS yang telah dilipat sebanyak 13 kali. Bendera itu diberikan kepada keluarga yang ditinggalkan sebagai bagian dari upacara.

Sebelum upacara pelarungan abu jenazah, sebuah misa untuk mengenang Armstrong digelar di Katedral Nasional AS di Washington DC. Beberapa rekan Armstrong terlihat hadir, seperti astronot Buzz Aldrin dan John Glenn.

Pada 25 Agustus lalu, Neil Amstrong mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan penyakit jantung. Jika astronot pertama yang mendarat di bulan itu tak meminta abunya dilarung, ia disemayamkan di Pemakaman Nasional Arlington di DC.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons